Cerita Pengalaman Keajaiban Sedekah

Cerita Pengalaman Keajaiban Sedekah - Sedekah adalah hal yang wajib dilakukan bagi semua umat manusia bila ia ingin mendapatkan tambahan sesuatu dalam kebutuhan dan pahalanya. Sedekah menyimpan misteri tersendiri bagi umat manusia. Sedekah bisa mendatangkan berkah, bahkan terkadang berkah itu nyata. Banyak yang sudah membuktikan hal ini. Silahkan aja anda "Cari di Mbah Google". Lalu bagaimana jika bisnis kita dihiasi juga dengan sedekah? Hemmmz pasti akan indah. Berkah pasti akan selalu tercurahkan pada bisnis anda dan hati anda akan tentram.

Cerita Pengalaman Keajaiban Sedekah

Nah pada postingan kali ini Tourworldinfo Community akan sedikit memberikan cerita kisah nyata dari orang-orang yang sudah merasakan keajaban dan manfaat dari sedekat itu sendiri. Tidak semua bentuk bersedekah bernilai afdhol. Bagi orang yang berusia muda dan sedang energik tentunya bersedekah memiliki nilai lebih tinggi di sisi Allah daripada bersedekahnya seorang yang telah lanjut usia, sakit-sakitan, dan sudah menjelang meninggal dunia.

Well,baik langsung saja kita melihat beberapa cerita kisah nyata yang sangat menyentuh dari pengalaman orang yang telah merasakan keajaiban bersedekah yang saya kutip dari Wisatahati.com.

Cerita Pengalaman Keajaiban Sedekah


Rezeki, Jodoh Dan Kematian Hanya Allah Yang Tahu


Saya, dwi, ingin berbagi pengalaman tentang kehamilan kedua saya yang lalu dimana penuh dengan kasih sayang allah. Pada awalnya, saya merasakan bahwa kehamilan kedua ini sama dgn kehamilan pertama saya, tidak merepotkan dan bisa terbilang lancar. saya tidak merasakan mual ataupun tanda kehamilan yang biasa terjadi pada kalangan ibu-ibu ketika hamil muda. Saya bahagia, sy dan suami mendambakan kehamilan kali ini semoga kami dipercaya untuk mendidik dan mengasuh anak perempuan karena kami telah dikaruniai anak laki-laki.

Tetapi siapa sangka pada saat kehamilan saya memasuki usia 21 minggu, saya mendapat kabar yang sangat diluar kemampuan saya jika ternyata otak kiri bayi saya tidak berkembang. Maka saya dianjurkan untuk melakukan test di RSCM.. ternyata menurut dokter, bayi saya terkena dandy walker syndrom, dimana penyebabnya belum diketahui pasti dan ini terjadi sangat jarang. tetapi yang pasti krn syndrom ini ,kemungkinan bayi saya nanti akan mendapat banyak komplikasi diantaranya, down syndrom, cacat seumur hidup dan hidrocepalus (pembesaran kepala krn kebanyakan cairan), dll. Alangkah kaget saya dan suami ketika dikabarkan anak kedua kami nanti akan seperti itu. Orang tua mana yang siap jika mengetahui bayi mungil kami akan menderita.

Karena kondisi bayi tsb, dokter kami pun menganjurkan untuk mengugurkan bayi kami krn kondisi yang memprihatinkan nanti. Ya allah, pada saya merasakan ia mulai bergerak didalam rahim saya, tetapi kenapa pada saat itu pula saya mendptkan kabar tentang kondisinya. Ya allah, saya tidak ingin mengugurkan ia, krn dia telah bergerak saya merasakan ia tumbuh dan berkembang. Demi allah, tidak ada niatan untuk melepasnya. Krn itu Sy dan suami berniat mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang syndrom itu, bahkan kami mendatangi banyak dokter untuk mengetahui pendapatnya. Tetapi kembali, semua dokter [pun memberi gambaran yang sama. Dimana Jika ia lahir nanti ia akan .... (seperti dokter pertama yg sy datangi)... Ya allah. Saya percaya Engkau maha tahu segala takdir, Engkau tidak akan memberikan coba-cobaan kepada mahluk Mu, jika ia tidak dapat menanggungnya. Maka saya pun, melangkah meneruskan kehamilan sy dgn tidak meghiraukan perkataan dokter untuk mengugurkannya. Saya pun mencari dokter lain untuk memantau perkembangan bayi saya, dan kesehatan saya.

Berbulan-bulan saya lalui dgn, hati perih dan ketakutan. Tiada hari saya lewati tanpa menangis, jika membayangkan bayi kecil kami nanti akan mendapat kehidupan yang berbeda. Pada bulan ke 8, saya mengetahui bahwa allah telah memberikan kami bayi perempuan didalam rahim saya. Ya allah...ya allah....sungguh - sungguh tidak terbayangkan apa yang akan ia lalui dan hadapi nanti. Dan ketika usia kehamilan saya sudah cukup untuk melahirkan, ternyata bayi kecil saya sudah tidk dpt dilakukan secara normal krn, kepalanya sudah membesar (hidrocepalus) sehingga hrs di lahirkan melalui operasi.

Hari yang di tentukan untuk operasi telah datang, hari yang saya nantikan untuk melihat bayi kecil saya sudah tiba, operasipun digelar..saya pun terbius tak sadar. Dan baru tersadar penuh pada hari berikutnya, alangkah sedih saya melihat orang yang ada disekeliling saya,bukan bahagia tetapi tangisan yang saya dapati, ya allah apa yang terjadi?, dimana bayi mungil saya?, ..Saya bergegas ingin melihat bayi saya, dengan kondisi lemah dan sakit karena luka operasi saya memohon pada suami saya untuk mengantar saya melihat bayi saya di ruang ICU anak. Ya allah, apa yang saya dapati, ia tertidur lemah, badannya yang kecil tertidur dgn banyak kabel yang dihubungkan padanya. Ya allah,... hanya itu yang mampu saya ucapkan..."Sayang, bunda dan ayah sayang dgn dede, kami akan berusaha semampu kami untuk mu" itu juga yang saya bisikan ditelinganya.

Selang sehari kemudian saya dikabarkan jika kondisinya menurun, karena banyak komplikasi yg terjadi pada nya. sehingga ia hrs menjalani operasi kepala dan operasi ususnya. Kami bukan berasal dari keluarga mampu, tetapi allah memang maha tahu, kantor saya memberikan pinjaman yang luar biasa besar untuk kesembuhan bayi saya dengan cicilan ringan, langkah itupun saya ambil. Tetapi selang 7 hari setelah operasi bayi mungil kami dipanggil kembali oleh allah dalam usia 19 hari. Ya allah..mungkin ini memang kehendak Mu, saya dan suamipun ikhlas. Sehari setelah kepergian bayi kami pihak kantor memberi kabar bahwa uang pinjaman itu dianggap lunas, ... mereka memberikan itu secara ikhlas. Ya allah.... tiada yang berfikir ini akan terjadi... tetapi saya dan suami menjadikan ini sebagai pelajaran, bahwa allah lah yang menentukan rezeki, takdir dan juga jodoh untuk setiap mahluk ciptaan nya. Yang perlu kita lakukan hanya melakukan perintahnya dengan ikhlas. dwiwahyudi



Sedekah Mendatangkan Pekerjaan Bagiku

Ass, Tepatnya satu tahun yang lalu beberapa hari sebelum hari raya, saya berfikiran bila saat itu menyedekahkan baju-baju bekas kerja dulu alangkah manfaatnya karena masih dalam kondisi baik dan moga-moga dapat digunakan untuk berhari raya. Alhamdulillah akhirnya seluruh baju-baju saya sedekahkan kepada tetangga yang membutuhkan, disamping itu sayapun tetap melaksanakan sedekah uang sedikit walaupun kondisi saya sangat terbatas bahkan saat itu bisa dikatakan kurang. Saya bersedekah bukan kepada mengharapkan pujian, pahala ataupun balasan langsung dari Allah SWT tetapi lebih kepada rasa empati bila melihat saudara2 yang lain dalam kekurangan.

Subhanallah, setelah lebaran ternyata saya mendapatkan telepon dari teman kantor lama yang mengatakan bahwa mantan bos mencari saya untuk membantunya menyiapkan disertasi beliau selama 3 bulan. Selesai membantu beliau februari 2007 akhirnya saya dapat masuk kembali bekerja di tempat yang lama yang sudah 7 tahun saya tinggakan dan Alhamdulillah masih berlangsung hingga saat ini. Maha Besar Allah yang telah melimpahkan rahmat dan barokahNYA kepada saya hanya karena sedekah yang sangat kecil yang saya lakukan. Jazakumullah Khoiron Katsiron kepada Ust. Yusuf Mansyur yang telah banyak memberikan ceramah tentang arti & makna sedekah semoga Beliau senantiasa dalam kemuliaan dan penjagaan Allah aza Wajalla. Wassalam Titi



Dibalas Allah Dengan 18x Lipat

Waktu pulang traweh, pengen rasanya nyumbang buat berbuka puasa.. tapi waktu itu di dompet cuma ada selembar uang seratus ribu, sepuluh ribu, n lima ribu.. akhirnya aku infaq yang seratus ribu, sepuluh ribunya buat beli bensin motor, yang lima ribu buat jaga-jaga kalo ban bocor.. Dua hari kemudian tanpa disangka ALLAH menggantinya dengan 18x lipatnya! SUBHANALLAH... nggak ada lagi sekarang keraguan tentang keajaiban sedekah.. besok kalo ke mesjid lagi, mo infaq lebih besar lagi... :)


Subhanallah...20.000 Jadi 2.000.000,-


Ass.Wr.Wb Berawal dari PHK disebuah perusahaan Consultan Arsitektur saat bulan Romadhon kemarin 1428 H berlangsung.sa.....ngat bingung untuk bagaimana saya menyikapi masalah itu.karena banyak hal yang harus saya pikirkan dan saya pecahkan, seperti kebutuhan intern dan ekstern dll. Sebelum menjelang Lebaran saya Zakat Fitrah dulu ke Guru ngaji saya sekaligus ingin silaturahmi dan (maaf tanpa bermaksud Ria)ada sedikit shodaqoh untuknya karena mengingat jasa2 nya selama ini,walaupun saya sedang dilanda bingung yang jarang terjadi pada waktu itu, saya berharap kpd Allah SWT semoga memberikan ketenangan dan mencarikan jalan keluar untuk permasalah yang saya hadapi,khususnya dalam segi materi.Lebaran telah tiba dan selang beberapa hari kemudian saya ditawari oleh teman saya untuk kerja Freeland dengan Orang Dubai untuk mengerjakan gambar Proyek daerah Oman Arab Saudi dengan upah 400.000 perhari yang saya ajukan.setelah 5 hari bekerja dan selesai,maka Mr.Harits rekan nya Mr Sanjai Shing memberi imbalan Rp.2.000.000,-tanpa tawar menawar terlebih dahulu.Subhanallah..... saya baru ingat mungkin itu adalah Shodaqoh yang saya berikan waktu itu. Maka tiada keraguan atas Kehendak Kuasa NYA.Sodaqallahul adziiim....


Duit 5000 Untuk Beli Mete 1kg

sewaktu belanja ditawari mete untuk persiapan lebaran, harganya 50.000, kepingin sih tapi kok mahal, mending duit buat yang lain, besoknya belanja ditawarin lagi sama penjualnya, kejadian ini sampai berulang 3x, lagi lagi kepikir, suka sih tapi kok mahal sekali, sampai dirumah kepikir terus. siangnya ada 3 peminta-minta datang , minta sedekah buat lebaran kebetulan ini orang datang dari Bantul, yang beberapa bulan yang lalu rumahnya hancur kena gempa, begitu buka dompet ada uang 5 000, langsung saja saya kasihkan sambil tanya-tanya keadaannya, malam harinya sewaktu suami pulang kerja, dia bilang, nih ada oleh-oleh dikasih sama atasannya, setelah dibuka ternyata mete 1 kg yang selama ini saya impikan, sambil tersenyum-senyum tuh.. suami tanya kenapa senyum-senyum sendiri, saya ceritakan saja apa adanya, ternya duit 5000 dapat juga mete 1kg, coba kemarin ngasihya 100.000 dapat apaan ya. Allah itu memang selalu menepati janji-Nya, Subhanallah, Allahuakbar endahmartiana

Dari pengalaman diatas, akhirnya bisa saya ambil kesimpulan; iklas dan tetap berfikir positif adalah kunci utama bersedekah untuk kelancaran bisnis kita. Jika efek sedekah tidak kita rasakan sekaligus seperti cerita kebanyakan orang, pasti akan kita rasakan saat kita benar-benar membutuhkannya. Ingat Allah sudah berjanji untuk melipat gandakan setiap sedekah yang telah kita keluarkan, sekecil apapun itu.

About susanne bowles

Admin Blog